Buah Sebagai Menu Sarapan

buah

image source: Woodley Park Guest House

Melewatkan waktu sarapan juga bisa menjadi salah satu penyebab asam lambung naik, lho. Untuk itu, mulai sekarang jadikan sarapan sebagai kebiasaan di pagi hari ya. Sarapan tidak harus diisi dengan makanan berat, kok. Oatmeal, roti, sereal, atau bahkan buah bisa dijadikan alternatif sarapan yang sehat dan juga mudah disiapkan! Nah, kalau kalian termasuk ke dalam orang yang malas menyiapkan sarapan, coba deh jadikan buah sebagai menu untuk sarapan harian.

Lantas buah-buahan apa saja yang bisa dikonsumsi sebagai menu sarapan? Ini dia daftarnya:

  • Pisang. Pisang kaya akan karbohidrat dan juga serat yang cocok untuk dikonsumsi sebagai menu sarapan. Tidak hanya itu, pisang juga sangat mudah ditemukan di mana saja karena buah ini tumbuh sepanjang tahun. Pisang bisa dikonsumsi secara langsung, diblender untuk dijadikan smoothies, atau bahkan dikreasikan dengan makanan lain.
  • Semangka. Tidak disangka, semangka juga sering dijadikan sebagai opsi untuk menu sarapan, lho. Semangka mengandung banyak air yang bisa membantu menjaga tubuh dari kemungkinan dehidrasi. Buah ini juga mengandung likopen yang baik untuk penglihatan, kesehatan jantung, dan juga pencegahan kanker. Agar pagi kalian terasa menyegarkan, disarankan untuk memblender buah semangka ini dan dijadikan jus. Nikmat!
  • Kiwi. Rasanya yang sedikit asam bisa membawa kesegaran untuk pagi harimu! Buah kiwi memiliki kandungan nutrisi yang kaya dengan kandungan vitamin C yang tinggi, mineral, kalium, dan juga tembaga. Tidak hanya itu, kiwi juga mengandung serat yang bisa membuat perut kita terasa kenyang dalam waktu yang lama. Kiwi juga baik untuk mengatasi masalah pencernaan dan juga sembelit. Untuk mengonsumsinya, buah kiwi ini bisa dijadikan sebagai salad, dijus, atau dijadikan sebagai teman makan oatmeal.
  • Jeruk. Minum perasan jeruk atau jus jeruk di pagi hari bisa membuat sarapan kalian lebih bergizi, lho. Pasalnya, jeruk mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Terlebih, rasa jus jeruk yang segar bisa membuat kita menjadi lebih bersemangat dalam menjalani hari.
  • Strawberry. Antioksidan yang ada di dalam strawberry mengandung antosianin yang bisa membantu melindungi jantung kita. Strawberry juga mengandung banyak serat sehingga bisa membuat kita kenyang lebih lama. Tidak hanya itu, buah ini mampu mengurangi peradangan, mencegah kolesterol, dan membantu menjaga kesehatan pembuluh darah.

Mana buah yang ingin kamu jadikan sebagai menu sarapan?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s