Ini yang Perlu Diperhatikan Agar Tak Salah Pilih Provider Internet

internet

image source: iamWire

Sebenarnya mudah saja, untuk mendapatkan koneksi internet yang lancar, Anda bisa mencari beberapa toko yang jual access point untuk menghubungkan jaringan lokal dengan jaringan wireless. Namun sebelum melakukan hal tersebut, Anda perlu menggunakan provider internet yang terbaik terlebih dahulu. Eits, memilih provider yang bagus ternyata tidak semudah yang Anda kira lho. Makin banyak kebutuhan internet, otomatis makin banyak juga pilihan provider. Nah, supaya tidak menyesal, Anda perlu memikirkan beberapa pertimbangan seperti di bawah ini misalnya.

  •  Jumlah Data yang Bisa Digunakan

Jumlah data yang bisa digunakan biasanya menjadi fokus utama para pencari provider internet. Biasanya jumlah data setiap bulan yang bisa Anda gunakan tertera pada syarat dan ketentuan layanan provider. Jangan sampai salah, Anda perlu memahami hal yang satu ini dengan teliti. Selain mengetahui jumlah data yang bisa digunakan, jangan lupa pahami konsekuensinya ketika Anda menggunakan data lebih.

  • Kecepatan

Selain jumlah data, tentunya poin ini tak kalah penting dong. Yup, siapa sih yang bisa tahan dengan koneksi internet yang lambat? Apalagi jika Anda sering memanfaatkan Aplikasi VPN untuk membuka situs dengan aman, koneksi internet yang stabil akan sangat dibutuhkan. Setiap provider menyediakan beberapa pilihan layanan dengan kecepatan yang berbeda-beda. Tentunya semakin cepat, semakin mahal juga harganya. Coba lakukan perbandingan harga antara masing-masing provider terlebih dahulu. Pastikan Anda memilih yang terbaik ya.

  • Ketahanan

Sayangnya, kedua poin di atas tidak akan berfungsi jika performa provider internet tidak memiliki performa yang baik. Performa yang dimaksud di sini adalah ketahanan melawan cuaca buruk atau hal-hal lain yang bisa mengganggu koneksi internet. Percuma saja jika Anda bisa mengakses data yang banyak dan cepat namun internet Anda seringkali terputus. Karenanya, jangan lupa untuk mempertimbangkan hal yang satu ini juga ya.

  • Pelayanan

Yang perlu Anda perhatikan berikutnya dalah pelayanan provider internet kepada pelanggan. Tidak ada salahnya untuk memilih provider yang memiliki pelayanan cepat dan tanggap saat koneksi internet Anda bermasalah atau terjadi gangguan-gangguan lainnya.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih provider internet. Semoga bermanfaat! (Rima)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s