Perlukan Asuransi Untuk Perjalanan Domestik?

asuransi perjalanan

image source: Money Crashers

Siapa saja di antara kamu yang memiliki asuransi perjalanan? Atau pernah menggunakan asuransi ini? Mungkin hanya sedikit yang menjawab punya atau pernah menggunakan. Apalagi bagi kamu yang belum pernah ke luar negeri dan lebih sering wisata domestik. Yah, untuk apa bikin asuransi ini padahal jalan-jalannya kan Cuma di dalam negeri. Kecuali kalau ke Eropa, baru deh bikin.

Eits, kalau kamu termasuk yang berpikir seperti ini, segera ubah pemilkiranmu. Memang asuransi ini lebih sering dimanfaatkan untuk orang yang berwisata ke luar negeri, namun bukan berarti kamu tidak membutuhkannya. Jika kamu masih ragu, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa asuransi tetap penting meskipun hanya perjalanan domestik:

  • Sakit bisa terjadi kapanpun, tidak hanya saat kamu berwisata ke luar negeri saja. Memang jika kamu sakit saat berwisata domestik kamu tidak perlu repot mengurus administrasi seperti jika kamu berwisata ke luar negeri. Meskipun begitu, bukan berarti kamu tidak membutuhkan biaya berobat. Dengan menggunakan asuransi perjalanan kamu akan mendapatkan pertanggungan biaya berobat jika tiba-tiba sakit selama masa berlibur.
  • Tidak hanya sakit saja, kamu juga akan mendapatkan biaya pengobatan jika seandainya mengalami kecelakaan selama berwisata. Kecelakaan ini bisa beragam, dari mulai kecelakaan lalu lintas, ataupun kecelakaan yang terjadi di suatu tempat wisata.
  • Selain hal yang menimpa dirimu sendiri, kamu juga bisa mengalami kerugian akibat pesawat yang delay karena masalah teknis ataupun masalah lainnya. Hal yang sangat menyebalkan, bukan? Sudah menyusun schedule, ternyata harus menyusun ulang rencana akibat pesawat yang delay. Dengan menggunakan asuransi kamu akan mendapatkan ganti rugi dari pihak asuransi yang setidaknya akan sedikit mengobati kekecewaanmu.
  • Wah, barang di bagasi rusak atau hilang? Rasanya pasti sangat menyebalkan. Apalagi jika pihak maskapai tidak mau bertanggung jawab. Namun jika Anda menggunakan asuransi perjalanan, hal tesebut bukan lagi masalah karena pihak asuransilah yang akan membayar ganti rugi kehilangan sesuai dengan plan.

Yap, memang risiko bisa terjadi di manapun dan kapanpun. Itulah sebabnya menggunakan asuransi perjalanan bukan hanya penting bagi kamu yang akan melakukan perjalanan luar negeri saja, tetapi juga perjalanan domestik. (Vita)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s