Waspada! Virus Berbahaya Ini Bisa Menyerang Handphonemu

virus

image source: Si-Tekno

Memiliki handphone pintar yang bisa langsung dikoneksikan dengan wifi gratis dari internet bisnis, pastinya sebagai pengguna kamu tidak ingin handphone tersebut bermasalah, bukan? Namun, keinginan itu pun terkadang tidak sesuai dengan rencana yang sudah diinginkan. Buktinya, handphone bisa diserang virus berbahaya dimana dapat membuatnya rusak parah. Bahkan, kerusakan yang terjadi pun bisa menyebabkan data pribadi yang terdapat di dalamnya hilang. Untuk itu, pastikan kamu selalu memback-up data dalam handphone ke tempat lain seperti harddisk, flashdisk, dan sebagainya.

Yuks, kenali beberapa jenis virus yang sangat berbahaya jika menyerang handphone. Apa saja? Langsung di cek daftarnya disini, hasil rangkuman dari jalantikus:

  • Drsheep. Ada yang kenal dengan kata ini? Mungkin, bagi orang awam seperti kita tidak akan begitu mengenal apa sebenarnya Drsheep itu. Namun, tahukah kamu, jika kata satu ini sangat berbahaya untuk handphonemu? Ini merupakan salah satu jenis virus yang bisa menyerang handphone dan sangat berbahaya jika handphone sudah terjangkiti. Sebab, virus ini bisa mengambil alih media sosialmu seperti Facebook, Twitter, Linkedin, dan sebagainya. Serem banget, kan?
  • Obad. Ini bukanlah obat untuk meredakan penyakit, melainkan sebuah virus membahayakan yang bisa merusak handphone. Biasanya, cara kerja dari virus ini adalah dengan menyuruh para pengguna mendownload sebuah aplikasi ketika membuka halaman tertentu di web. Setelah di-install umumnya virus ini akan langsung menyerang handphonemu, khususnya pada bagian sistem handphone.
  • Cyber Police. Bisa dikatakan ini mungkin salah satu virus paling berbahaya untuk handphone, sebab jika virus ini sudah menginfeksi handphone biasanya dapat membuat alat berkomunikasimu tidak bisa dikunci meskipun sudah menekan tombol lock karena akan selalu muncul iklan gak penting. Umumnya, virus ini menyerang handphone melalui situs pornografi. Hati-hati ya, guys!
  • Stagefright. Stagefright pun dianggap sangat menyeramkan jika sudah menjangkiti handphone. Kenapa? Bukan tanpa alasan, sebab virus ini bisa mengambil data pribadi pengguna yang terdapat di dalam handphone. Yang paling parahnya, medsos pengguna juga bisa diakses oleh penjahat cyber. Penyebaran virus ini melalui malware yang diselipkan ke dalam data pengguna.

Selain itu, jenis virus lainnya yang bisa menginfeksi handphone adalah seperti Engriks, S3 (Shedun, Shuanet, ShiftyBug), PowerOffHijack, Hipposms, Base Bridge, Battery A, Droid Dream, dan sebagainya. –SH–

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s