Aman Memodifikasi Mobil Dengan Stiker

stiker mobil

image source: Graphicsbuzz

Untuk kamu yang baru membeli mobil baru, pasti ada banyak hal yang mulai dipikirkan terkait dengan mobil barumu. Seperti daftar harga oli mesin mobil untuk persiapan penggantian oli nanti, biaya bensin per bulannya, dan yang tidak kalah penting adalah masalah modifikasi mobil. Yap, bagi sebagian orang yang berpikiran sederhana, mungkin merasa hal ini tidak penting. Namun bagi orang yang memiliki jiwa kreatif, biasanya tidak suka jika mobilnya polos tanpa hiasan.

Salah satu modifikasi yang saat ini sangat diminati oleh masyarakat adalah memasang stiker pada body mobilnya. Namun ternyata memasang stiker ini juga tidak boleh asal saja, loh. Sebab tidak hanya dapaat membuat mobil justru terlihat aneh saja, tetapi juga bisa menyebabkan Anda terkena pelanggaran hukum.

Wah seram juga yah? Nah, supaya aman saat memodifikasi mobil dengan stiker, perhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Pilihlah stiker dengan kualitas yang bagus. Mungkin jika kamu memilih stiker dengan kualitas kurang baik sekalipun, pada saat dipasang tidak akan terlihat perbedaannya. Namun seringkali stiker dengan kualitas yang buruk akan semakin pudar warnanya jika sudah lama. Tidak hanya itu, kualitas lem yang digunakan juga biasanya tidak bagus dan cenderung merusak cat mobil saat kamu melepaskannya. Atau setidaknya dapat meninggalkan bekas.
  • Pilihlah motif dan warna yang tidak akan mengganggu pengendara atau pengguna jalan di sekitarmu. Misalnya kamu memilih stiker dengan jenis yang dapat memantulkan sinar sehingga dapat membuat silau orang di sekitarmu. Atau stiker yang berisikan ujaran kebencian (terkait SARA).
  • Hindari pemasangan stiker full body dengan warna yang berbeda dengan warna mobil pada STNK. Mungkin kamu merasa bahwa stiker ini bersifat temporary sehingga tidak akan masalah. Namun pada kenyataannya, jika kamu menggunakan stiker ini hingga menutupi warna asli dari cat mobil maka bersiaplah kamu akan terkena masalah hukum. Jika kamu tetap ingin menggunakannya, maka kamu bisa mengurus perubahan warna pada STNK mobilmu.

Tidak ada salahnya memodifikasi mobil sesuai dengan selera. Tapi jangan sampai karena hal tersebut kemudian menyebabkanmu mendapatkan masalah. (Vita)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s