Tiga Kebiasaan Sederhana yang Bisa Bantu Jaga Berat Badan

berat badan

image source: MeraMuda

Untuk Anda yang sudah memiliki berat badan ideal, tentunya menjaga berat badan agar tidak bertambah butuh usaha yang ekstra. Banyak orang yang mengetahui cara kurus alami, namun tak banyak yang tahu bagaimana caranya untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Jika Anda tengah menghadapi masalah ini, sebenarnya solusinya mudah, lho. Ada cara sederhana yang bisa dicoba untuk menjaga berat badan agar tidak bertambah. Apa saja? Yuk, simak!

  1. Rajin minum air putih. Kegiatan ini sungguh sederhana, namun banyak orang sering melupakannya. Padahal air berfungsi untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta mengurangi asupan kalori. Disarankan untuk mengonsumsi air sebanyak 8 gelas perhari agar tubuh terhindari dari kemungkinan dehidrasi. Agar lebih sehat, Anda juga bisa mengonsumsi air hidrogen dengan bantuan alat HYDROGIN DYNAMIC dari GIN International. Alat ini bisa mengubah air biasa menjadi air hydrogen sehingga tubuh Anda bisa mendapatkan manfaat hydrogen aktif.
  2. Kurangi konsumsi makanan olahan. Kesibukan yang padat tentu membuat Anda lebih memilih mengonsumsi fast food dan juga makanan olahan. Menyimpanan makanan beku seperti nugget, sosis, dan lain sebagainya di kulkas merupakan hal yang biasa Anda lakukan. Pasalnya, makanan-makanan ini bisa menjadi penyelamat untuk Anda di saat lapar. Tinggal menggoreng selama beberapa menit, maka jadi deh lauk untuk makan berat. Hanya saja, ternyata makanan olahan seperti ini ternyata tidak sehat. Selain mengandung pengawet, makanan olahan juga mengandung kalori dan garam berlebih. Oleh sebab itu, jika Anda ingin tetap sehat dan berat badan tidak bertambah, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan olahan ini, ya.
  3. Rutin berjalan kaki. Mudahnya memesan layanan transportasi online membuat Anda malas bergerak bahkan untuk sekadar berjalan ke suatu tempat yang jaraknya cukup dekat. Bahkan seringkali, Anda lebih memilih memesan makanan dengan layanan transportasi online ini dibanding datang langsung ke tempat makannya. Coba deh diingat-ingat, kapan terakhir kali Anda berjalan kaki untuk mencapai tempat yang jaraknya tak begitu jauh? Nah, berjalan kaki sebenarnya merupakan kegiatan sederhana yang bahkan sama sekali tak mengeluarkan biaya. Meski sederhana, dampaknya bisa sangat terasa terlebih jika dilakukan secara rutin. Berjalan kaki bisa membantu membakar kalori dalam tubuh secara cepat dan membantu Anda untuk menjaga berat badan dengan cara mudah. Jadi, mulai sekarang biasakan untuk berjalan kaki setiap hari, ya!

Nah, ternyata tiga cara di atas sangat sederhana dan bisa Anda terapkan setiap hari, bukan? Yuk, mulai lakukan kebiasaan sehat tersebut secara rutin agar manfaatnya bisa lebih cepat terasa. Semoga membantu dan selamat mencoba!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s