Manfaat Ini Bisa Diperoleh Jika Rutin Konsumsi Belimbing

belimbing

image source: Livestrong

Kamu suka belimbing? Jika ya, maka jangan hentikan konsumsi buah yang memiliki bentuk sangat unik ini. Sebab buah yang kaya akan kandungan mineral ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tingginya manfaat yang diberikan ini tidak terlepas dari kandungan nutrisi yang tersimpan di dalamnya seperti quercetin, epikatekin, asam galat, zat besi, potassium, kalsium, magnesium, fosfor, vitamin. Untuk itulah tidak mengherankan jika buah ini dapat membantu menjaga tubuh agar tetap sehat, sama halnya dengan ekstrak kulit manggis yang juga sangat bagus untuk tubuh.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat dari buah belimbing untuk kesehatan tubuh, check it out:

  • Daya tahan tubuh menjadi meningkat. Melansir dari mistercufflink, tingginya kandungan vitamin C yang terdapat pada buah belimbing ini dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Hal ini karena vitamin C tersebut memiliki berfungsi untuk membentuk sel darah putih di dalam tubuh yang mana berfungsi untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh.
  • Anemia yang menyerang tubuh bisa teratasi dengan baik. Anemia merupakan penyakit yang muncul di tubuh akibat dari kekurangan sel darah merah akibat oksigen tidak mengalir dengan baik. Untuk mengatasi serangan anemia ini, maka konsumsilah buah belimbing secara rutin. Ini disebabkan belimbing kaya akan kandungan zat besi yang memiliki peran membantu memperbanyak sel darah merah.
  • Kesehatan mata terjaga. Untuk menjaga kesehatan mata, maka rutinlah untuk mengonsumsi buah belimbing. Hal ini bukan tanpa alasan karena buah belimbing mengandung vitamin A cukup tinggi meskipun kandungannya lebih rendah dibandingkan dengan buah jeruk maupun lemon. Kandungan inilah yang dapat membantu menjaga kesehatan bagian mata.
  • Sistem percernaan menjadi lebih lancar. Apakah kamu sering sembelit? Maka, baiknya konsumsi buah belimbing ini. Sebab buah belimbing kaya akan serat, sehingga dapat membantu memperlancar sistem pencernaan. So, jika sembelit menyerang langsung makan buah belimbing!

Selain manfaat di atas, buah belimbing juga berkhasiat untuk mengurangi kolesterol di tubuh karena kandungan zat pektin, mencegah peredaran sel kanker lantaran tinggi kandungan vitamin C, dan menyehatkan kulit karena terkandung flavonoidm vitamin A, dan vitamin E. Semoga bermanfaat! –SH–

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s