Ini, Makanan yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

asam uratBisa mengonsumsi segala jenis makanan memang impian banyak orang, apalagi makanan yang dikonsumsi merupakan makanan kesukaan. Namun, tidak demikian dengan penderita asam urat. Bagi penderita asam urat, tidak akan pernah bebas dalam pemilihan makanan karena jika terjadi kesalahan maka akan semakin memperparah kondisi asam urat tersebut. Untuk itulah, penderita asam urat ini sangat disarankan untuk selalu mengonsumsi makanan sehat maupun meminum kapsul suplemen herbal yang bisa mengurangi kambuhnya asam urat.

Nah, agar asam urat yang Anda derita tidak parah, maka hindarilah beberapa makanan ini, di antaranya adalah sebagai berikut;

  • Jeroan. Kamu suka dengan jeroan dan selalu menggado jeroan ini setiap hari? Jika ya, maka mulai dari sekarang cobalah untuk mengurangi mengonsumsi jeroan tersebut. Selain tidak bagus untuk kesehatan, jeroan juga dapat memicu meningkatkan asam urat. Hal ini karena jeroan mengandung senyawa purin, yang mana kandungan ini bisa memperparah kondisi asam urat Anda. Untuk itulah mengapa Anda tidak disarankan untuk mengonsumsi jeroan ini.
  • Seafood. Apakah kamu pencinta seafood? Bagi sebagian orang yang tidak menderita asam urat memang tidak aka nada batasnya. Namun, bagaimana dengan penderita asam urat? Jelas, mengonsumsi makanan laut ini sangat disarankan untuk dibatasi. Mengapa? Yup, ini karena di dalam seafood mengandung purin yang cukup tinggi, kandungan ini sangat berisiko membuat asam urat kambuh. So, hati-hati ketika mengonsumsi makanan laut ini, ya!
  • Daging. Apa jadinya jika Anda dibatasi dalam mengonsumsi daging, khususnya daging merah? Nah, terjadinya pembatasan ini bukan tanpa alasan, sebab terlalu banyak mengonsumsi daging merah terlebih bagi seorang penderita asam urat maka bisa memperparah asam urat yang diderita. Sama halnya dengan jeroan, di dalam daging sendiri juga terdapat senyawa purin, yang bila dikonsumsi akan membuat asam urat Anda kambuh. Meskipun demikian, apabila Anda tetap ingin mengonsumsi daging ini, maka sebelum memasaknya alangkah baik buang kulit yang menempel pada daging.

Itulah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita asam urat. Semoga bermanfaat, ya! –SH–

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s