Yuk, Isi Libur Akhir Pekanmu dengan Kunjungi Wisata Ini!

jakarta

image source: Vecteezy

Bosan hanya di rumah saat libur akhir pekan? Mending, kunjungi destinasi wisata menarik di Jakarta ini, yuk! Meskipun berada di pusat kota, akan tetapi untuk masalah harga beberapa wisata ini tidak akan membuat isi dompetmu sobek. Kendati demikian, agar perjalanan wisatamu semakin aman dan nyaman saat berkunjung ke tempat wisata tersebut, sebaiknya kamu harus membuat asuransi travel online yang akan memberikan tanggungan ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama di perjalanan.

Berikut merupakan wisata murah meriah di kota Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Cek, yuk!

  • Monumen Nasional. Kamu pastinya sudah tidak asing dengan monumen satu ini, kan? Yap, Monumen Nasional atau biasa dikenal dengan Monas merupakan satu diantara puluhan bangunan bersejarah di Indonesia dan menjadi ikon dari kota Jakarta. Di museum ini, kamu bisa melihat berbagai macam miniatur perjuangan para pahlawan melawan penjajah yang dulunya berkuasa di negara Indonesia. Harga tiket masuk ke Monas adalah sekitar Rp 20.000 untuk dewasa, dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Namun, jika berniat untuk menapaki kaki di pelataran puncak Monas ini, maka harus menambah uang sekitar Rp 3.500 anak-anak serta Rp 7.500 dewasa.
  • Taman Mini Indonesia Indah. Ingin melihat miniatur rumah adat dari berbagai daerah di Indonesia? Taman Mini Indonesia Indah (TMII) lah jawabannya! Disini, terdapat seluruh rumah adat tradisional Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke. Tidak hanya itu, di TMII ini juga ada taman bermain yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Untuk harga tiket masuk ke dalam TMII ini berkisar antara Rp 20.000 – Rp 30.000.
  • Kota Tua. Untuk kamu yang ingin berwisata sejarah sambil melihat berbagai peninggalan, maka mengunjungi Kota Tua yang berlokasi di Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari Kotamadya, Jakarta Barat. Di kota tua ini, kamu bisa mengunjungi berbagai macam museum seperti misalnya Museum Bank Indonesia, Museum Fatahillah, Museum Bank Mandiri, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan sebagainya. Saat memasuki Kota Tua ini kamu tidak akan dikenakan biaya apapun, akan tetapi jika berniat untuk memasuki museum maka dikenakan biaya tiket masuk berkisar dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Selain wisata yang sudah disebutkan di atas, kamu juga bisa mengunjungi;

  • Taman Impian Jaya Ancol
  • Kebun Binatang Ragunan
  • Dunia Fantasi
  • Ocean Ecopark
  • Taman Suropati Jakarta
  • Pecinan Glodok Jakarta
  • Tawan Wisata Alam Angke Kapuk

Itulah beberapa destinasi wisata menarik di kota Jakarta yang bisa kamu kunjungi ketika liburan akhir pekan. Selamat jalan-jalan, ya! –SH–

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s