Tips Membuat Taman Cantik Meski di Lahan Sempit (Part 2)

rumput buatanSeperti yang telah Anda baca di artikel sebelumnya, untuk membuat taman cantik di lahan yang mungil Anda bisa berinovasi membuat taman miniatur, taman vertikal, dan memerhatikan pencahayaan. Rumput sintetis bisa menjadi ide yang bagus untuk Anda yang ingin membuat taman miniatur karena perawatan yang dibutuhkan tidak sesulit rumput asli. Masih ada lagi nih tips menata taman di lahan sempit yang perlu Anda coba. Yuk simak terus di bawah ini!

Memanfaatkan Sudut Ruangan

Jika sepertinya taman di halaman yang tidak begitu besar masih kurang membuat suasana rumah Anda menjadi lebih asri, Anda bisa menambahkan tanaman di sudut-sudut ruangan Anda. Taruhlah pt hias atau pot gantung dengan tanaman simple berwarna hijau atau bunga-bunga cantik yang akan membuat ruangan Anda semakin fresh dan asri.

Meletakkan Cermin

Ada lagi ide kreatif yang bisa Anda lakukan agar taman terlihat lebih luas. Yup, Anda bisa menambahkan cermin persegi yang besar di taman. Cara ini akan membuat ilusi taman yang lebih besar, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi jika taman terlihat terlalu sempit.

Berikan Paving

Lahan sempit yang dipenuhi dengan tanaman akan membuat Anda kesulitan untuk melangkah. Karenanya jangan lupa untuk memberikan jarak antara satu tanaman dengan tanaman lainnya. Jika perlu, tambahkan paving sebagai pijakan agar tanaman tidak terinjak oleh orang yang lewat. Selain itu, paving juga akan menambahkan estetika taman Anda dan membuatnya lebih terlihat rapi.

Perhatikan Arah Sinar Matahari

Meskipun di lahan sempit, jangan lupa untuk memerhatikan arah sinar matahari. Pastikan taman Anda mendapatkan sinar matahari yang cukup sehingga tanaman Anda tetap bisa terawat. Selain itu, sinar matahari juga akan memberikan pencahayaan yang baik pad ataman sehingga nilai estetikanya pun akan bertambah.

Anda bisa meletakkan kursi dan meja kecil di taman Anda sebagai dekorasi atau juga sebagai tempat untuk menikmati keindahan taman yang telah Anda desain sepenuh hati.

Bagaimana, ternyata di lahan sesempit apa pun Anda bisa berkreasi dan membuat taman mungil yang cantik bukan? (Rima)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s