Di Tempat Bermain Ini Anak-anak Bisa Meneliti Organisme di Bawah Mikroskop, Penasaran?

kidzaniaDear Ayah dan Bunda, jangan pernah bosan dan marah ketika anak-anak terus bertanya ya. Itu tandanya ia penuh akan rasa ingin tahu. Nah, rasa ingin tahu yang tinggi sebenarnya merupakan hal yang baik untuk mendukung perkembangan si kecil. Oleh karena itu, sebagai orangtua Anda harus mendukung dan memberikan fasilitas. Jika anak Anda sering bertanya-tanya mengenai hal ilmiah, Anda bisa mengajaknya ke Rekomendasi Tempat Liburan Anak di Jakarta, yakni KidZania. Di edutaiment park ini, anak-anak dapat berperan sebagai ilmuwan dan meneliti hal-hal di bawah mikroskop. Penasaran seperti apa keseruannya? Yuk simak selengkapnya!

KidZania memiliki puluhan arena bermain yang biasa disebut sebagai establishment. Ada beberapa establishment yang melibatkan science, di antaranya adalah Water Research & Training Center dan Science Lab. Nah, di kedua establishment inilah anak-anak bisa belajar lebih banyak tentang kegiatan ilmiah.

  • Water Research & Training Center

Di establisment ini anak-anak akan berperan sebagai Hydro-geolog, yakni profesi yang mencari dan menganalisis serta melestarikan sumber mata air. Sumber mata air ini nantinya akan diproses menjadi air minum. Tugas anak-anak adalah menemukan sumber mata air, kemudian meneliti kandungan air tersebut dibalik mikroskop. Kemudian mereka akan diajarkan untuk mengolah air tersebut menjadi air minum yang bermanfaat bagi  banyak orang.

  • Science Lab

Jika di Water Research & Training Center anak-anak dapat berperan sebagai hydo-geolog, maka di Science Lab mereka akan merasakan peran sebagai ilmuwan. Anak-anak akan diminta untuk menggunakan baju laboratoriun dan bersiap untuk melakukan penelitian terhadap macam-macam bakteri. Mereka akan menelitinya dengan menggunakan mikroskop dan mengenal mana bakteri yang bermanfaat dan mana yang merugikan tubuh. Setelah itu, mereka akan melaporkan hasilnya.

Setelah melakukan masing-masing aktivitas atau pekerjaan di atas, anak-anak akan mendapatkan KidZos, yakni mata uang di KidZania. Jadi selayaknya profesi sungguhan, mereka juga akan diberikan upah setelah bekerja. Selain mendapat upah, anak-anak juga bisa belajar mengenai nilai-nilai penting seperti integritas, berpikir kritis, komunikasi, dan lain-lain.

Jadi tunggu apa lagi, yuk segera ajak anak Anda ke KidZania! (Rima)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s