Tantang Anak Menaklukkan Gedung Tertinggi di Kidzania

panjat gedung kidzaniaUntuk Anda yang sedang mencari tempat wisata edukasi dan bermain anak, sebenarnya tidak perlu susah-susah. Sebab, saat ini sudah banyak tempat wisata edukasi dengan beragam konsep yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya yaitu Kidzania yang berada di Pacific Place, Jakarta.

Mengapa Kidzania? Sebab, tempat wisata ini tidak hanya akan mengajarkan anak berbagai hal seperti layaknya tempat wisata edukasi anak lainnya, tetapi juga melatih keberanian anak. Salah satunya yaitu dengan menantang anak menaklukkan gedung tertinggi di Kidzania dengan memanjatnya.

Eits, jangan keburu takut dulu. Meskipun disebut gedung tertinggi, tetapi tingginya masih dalam batas aman untuk dipanjat oleh anak. Selain itu, anak juga akan menggunakan peralatan keselamatan yang akan menjamin keselamatan anak seandainya mereka terjatuh. Tidak hanya itu, meskipun agedung ini memiliki ketinggian total lebih dari 6,2 meter, anak boleh memanjat sampai ketinggian yang dia mampu. Jadi, tidak akan dipaksa untuk menyelesaikan hingga puncak. Namun, jika anak berhasil memanjat hingga puncak, maka anak dapat menikmati keindahan Kota Kidzania melalui sudut yang berbeda.

Tentunya, ada banyak manfaat yang diperoleh anak dengan melakukan aktivitas ini, antara lain:

  • Integritas: Anak akan belajar memiliki integritas tinggi untuk menyelesaikan tantangan dan memanjat hingga puncak.
  • Tanggung jawab: Anak akan belajar bagaimana bertanggungjawab terhadap keselamatannya dengan berhati-hati saat memanjat dan penuh perhitungan.
  • Disiplin: Anak akan belajar disiplin untuk menggunakan seluruh peralatan keselamatan yang disediakan oleh Kidzania agar dapat menyelesaikan tantangannya dengan aman.
  • Berani: Anak akan belajar untuk berani dan melawan rasa takutnya saat memanjat.

Selain keempat manfaat tersebut, kegiatan ini juga akan melatih untuk memperkuat sistem motorik anak. Sebab, dalam kegiatan ini, baik tangan maupun kaki anak akan ditutut untuk bekerja secara aktif. Tidak hanya itu saja, anak juga akan dipaksa berpikir kritis untuk menentukan rute memanjat yang paling aman menurut versi mereka sendiri. Perbedaan usia, tinggi badan, kemampuan, serta kekuatan tangan dan kaki, membuat beberapa anak akan kesulitan jika menggunakan rute yang sama dengan anak lainnya. Sehingga penting baginya untuk bisa mencari rutenya sendiri yang paling aman.

Manfaat penting lain yang pasti akan didapatkan anak saat berhasil sampai ke puncak gedung adalah, kepuasan terhadap keberhasilannya menantang dirinya sendiri. Jadi, apakah Anda tertarik menantang anak untuk berkunjung ke Kota Kidzania untuk menaklukkan gedung tertinggi tersebut? (Vita)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s