Tips Menata Meja Kerja Supaya Produktif

meja kerjaBekerja memerlukan konsentrasi supaya pekerjaan bisa cepat selesai dan menghasilkan hasil yang memuaskan. Terkadang hal-hal kecil seperti penataan meja kerja sering diabaikan, padahal hal tersebut bisa menjadi pengaruh terhadap produktifitas pekerjaan Anda. Hal ini akan menjadi lebih sulit lagi ketika Anda bekerja di shared office space Jakarta, karena sistem perkantoran ini membuat Anda harus berbagi meja kantor dengan orang lain, sehingga meja kerja Anda bisa berubah-ubah bentuknya. Maka dari itu, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menata meja kerja Anda supaya Anda bisa bekerja lebih produktif!

Jaga Kerapian Meja Anda

Meja yang rapi bisa membantu Anda bekerja lebih efisien dan efektif. Barang yang terlalu berserakan bisa membuat Anda menjadi terganggu dalam bekerja. Selain menghabiskan banyak space sehingga membuat Anda merasa sempit, membuat ruang gerak Anda terbatasi. Anda juga akan terganggu secara visual Anda, meja yang berantakan bisa membuat Anda merasa malas untuk bekerja. Coba untuk selalu menjaga kerapian meja Anda, dengan meminimalisir barang-barang yang ada di atas meja dan tata dengan rapi.

Singkirkan Benda yang Tidak Dibutuhkan

Banyak barang-barang tidak penting membuat meja Anda semakin terasa sempit dan lebih mudah berantakan. Taruh barang-barang yang memang akan sering digunakan di atas meja, dan barang-barang yang jarang digunakan didalam laci meja. Jangan paksakan meja Anda untuk menampung semua barang-barang Anda, terkadang terlalu banyak barang yang tidak penting membuat Anda menjadi teralihkan dari pekerjaan Anda.

Tempat Sampah itu Wajib!

Sediakan tempat sampah didekat meja bekerja Anda. Dengan ini Anda bisa menjaga kebersihan meja Anda, sehingga bekerja menjadi nyaman. Sampah di meja bisa membuat Anda merasa tidak nyaman dan semakin sulit untuk berkonsentrasi. Selain itu sampah bisa membuat Anda merasa sumpek, apalagi jika sampah tersebut adalah sampah makanan. Selain menghabiskan tempat, sampah-sampah tersebut bisa menjadi penggangu karena bau dan kotor.

Hias!

Rapih dan bersih tidaklah cukup. Hias meja kantor dengan barang-barang yang Anda sukai, seperti boneka, foto keluarga, atau tanaman kecil. Hiasan ini bisa membuat Anda menjadi lebih nyaman dan semangat dalam bekerja. Jangan menggunakan hiasan yang mencolok atau berlebihan, karena bisa menjadi pengalih konsentrasi Anda dalam bekerja. Tata hiasan meja kantor Anda supaya tidak memenuhi tempat bekerja Anda.

Berikut adalah empat tips yang bisa Anda gunakan untuk membuat Anda bekerja lebih nyaman dan produktif. Menata meja Anda bukanlah hal yang sulit, biasakan diri Anda untuk menjaga kebersihan dimulai dari diri sendiri. Jangan lupa untuk selalu pastikan untuk membersihkan meja bekerja Anda setelah bekerja, supaya dikeesokan harinya Anda bisa langsung bekerja tanpa harus membersihkan meja terlebih dahulu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s