Cara Memilih Catering Pernikahan Yang Tepat

Catering murah merupakan catering yang menyediahkan menu dengan harga yang lebih murah daripada catering yang lain. Catering ini merupakan pilihan yang tepat  ketika memiliki budget yang terbatas. Namun tidak mudah mencari jasa catering dengan harga murah namun menyajikan makanan berkualitas. Untuk mencari jasa catering yang tepat untuk pesta pernikahan,  Anda mungkin perlu membaca beberapa tips  dibawah ini:

  1. Carilah referensi sebanyak – banyaknya dari teman dan kerabat tentang katering pernikahan yang pernah mereka gunakan. Tentu saja informasi yang dicari harus mengcakup nama, alamat,  jenis menu, harga, kualitas, paket menu hemat dan efisiensi kerja katering tersebut.
  2. Mendatangi secara langsung katering yang disukai untuk mencicipi kualitas masakan mereka pada pertemuan pertama. Pencicipan ini tidak hanya mengecek kualitas makanan saja tapi juga mengecek kesiapan mereka saat konsumer memesan menu mereka.
  3. Saat memilih katering, jangan lupa untuk melibatkan pasangan, teman dan kerabat. Selain menghindari perselisihan, ini juga berfungsi untuk mendapatkan masukan agar dapat memilih katering yang tepat dan pas. Setiap orang memiliki cita rasa yang berbeda dan Anda tidak bisa memaksakannya pada orang lain.
  4. Saat memilih makanan, pertimbangkan usia orang yang diundang, Anda harus  memilih makan yang bisa disantap dan disukai orang secara umum. Tidak ada salahnya menyediahkan satu makanan khusus untuk manula, orang yang sedang diet dan anak-anak. Tidak lucu, bila ada tamu undangan yang pulang dengan perut yang hanya diisi air.
  5. Semakin banyak variasi makanan lebih baik. Sediahkan menu makanan yang banyak disukai seperti olahan daging sapi, ayam, sayur, nasi, buah dan salad. Tapi jangan lupa dengan minuman, sediahkan minimal air putih untuk melegakan tenggorokan setelah makan.
  6. Porsi makanan merupakan salah satu hal yang sering dilupakan. Sediahkan porsi makanan dengan jumlah 2 kali lipat dari jumlah undangan yang disebarkan karena tamu undangan sangat jarang datang sendiri biasanya mereka akan membawa teman, pasangan bahkan satu keluarga. Bila tidak bisa, setidaknya sediahkan porsi makan diatas jumlah undangan, contohnya: sediahkan 500 porsi makanan bila tamu undangannya 400 orang.
  7. Bila ingin melakukan penghematan, cara paling gampangnya adalah memasak sendiri makanan yang akan disajikan. Minta bantuan dari teman dan kerabat yang bisa memasak. Mereka pastinya mau membantu. Cara ini akan menghemat banyak pengeluaran namun jumlah dan jenis makanan yang disediahkan akan lebih banyak.

Di atas merupakan 7 tips utama yang bisa dilakukan. Bila ada tips lainnya silakan diberitahukan. –hm-


Iklan

2 pemikiran pada “Cara Memilih Catering Pernikahan Yang Tepat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s